Sukses

Saksikan Sidang Jessica, Ayah Mirna Seperti Tonton Film Koboi

Ayah Wayan Mirna Salihin, Darmawan Salihin mengawal kasus pembunuhan putrinya hingga ke ruang pengadilan.

Liputan6.com, Jakarta - Ayah Wayan Mirna Salihin, Darmawan Salihin mengawal kasus pembunuhan putrinya hingga ke ruang pengadilan. Sambil menunggu sidang kedua dimulai, Darmawan yang duduk di kursi pengunjung, mengibaratkan perjalanan cerita pembunuhan Mirna seperti film koboi dan dirinya sebagai penonton.

"Saya baru mau nonton film. Kemarin baru minta eksepsinya, hakimnya juga mau nonton film dulu sampai tamat," kata Darmawan di Ruang Sidang Kartika 1 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2016).

Ditanyai mengenai harapannya untuk kasus pembunuhan Mirna pada sidang kedua ini, Darmawan mengaku tak dapat berkomentar banyak, karena ia belum melihat sepak terjang Jessica di kursi pesakitan. Ia hanya berharap hakim memutuskan akhir dari 'film koboi' ini dengan hati nuraninya.

"Kan belum keluar banditnya, kaya film koboi. Kita tunggu Pak Hakim hati nuraninya," ujar Darmawan.

Sidang kedua kasus pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso digelar Selasa siang. Agendanya, Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang berasal dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat menanggapi eksepsi atau nota keberatan atas dakwaan Tim Penasihat Hukum Jessica.

"Kita tinggal menunggu jawaban dari jaksa. Ya apa nantinya jawaban dari jaksa, iya itu saja. Besok agendanya mendengarkan replik atau jawaban dari jaksa," ujar salah satu Penasihat Hukum Jessica Wongso, Andi Joesoef.

Andi dan tim pun ingin sidang berjalan cepat dengan sudah mempersiapkan argumentasi balik pihaknya untuk melawan replik JPU, "Mungkin nanti dupliknya langsung kita jawab nanti. Iya nanti langsung."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.