Sukses

Pensiun, Badrodin Haiti Ingin Umrah Sampai Urus Cucu

Badrodin juga ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Masa jabatan Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kapolri akan segera berakhir pada akhir Juli 2016 mendatang. Ada sejumlah kegiatan yang ingin ia lakukan setelah resmi tidak lagi berseragam Korp Bhayangkara itu.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengaku ingin pergi umrah, naik haji dan mengurus cucu di rumah selepas pensiun nanti.

"Kita mau umrah, mau haji, mau momong cucu," kata Badrodin di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (20/6/2016).

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1982 ini juga mengungkapkan, setelah pensiun nanti ia ingin lebih menghabiskan waktunya bersama keluarga. Kemudian, ia ingin melakukan pekerjaan sosial untuk masyarakat.

"Santai-santai saja menikmati, kita ingin membangun pola hidup yang sehat. Makan teratur, tidur teratur, olahraga teratur," papar dia.

Presiden Jokowi sebelumnya telah mengajukan Komisaris Jenderal Tito Karnavian menjadi calon tunggal Kapolri, menggantikan Jenderal Badrodin Haiti ke DPR. Tito Karnavian pernah menjadi Kapolda Metro Jaya dan saat ini menjadi kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Tito juga menjabat sebagai Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena) pada 16 Juli 2014 hingga 12 Juni 2015. Lulusan terbaik Akademi Polisi 1987 itu juga pernah menjabat sebagai Kapolda Papua pada 21 September 2012 hingga 16 Juli 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini