Sukses

VIDEO: Korban Longsor Purworejo Kembali Ditemukan, Total 35 Orang

Korban tewas akibat tanah longsor di Purworejo, Jawa Tengah, kembali bertambah.

Liputan6.com, Purworejo - Warga Desa Donoratih, Purworejo, Senin pagi berusaha membuka jalan yang tertutup akibat timbunan longsor pada Sabtu sore 18 Juni 2016.

Setelah jalan terbuka, tim pencari gabungan segera mencari korban longsor di titik-titik yang diduga kuat sebagai tempat korban berada.

Upaya itu tak sia-sia. Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (20/6/2016), ditemukan delapan jenazah korban di titik yang sama, setelah beberapa jam pencarian.

"Sudah ditemukan delapan jenazah. Yang satu di Caok atas nama Susilawati, yang tujuh di Donorhati," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo Budi Hardjono. 

"Jadi total untuk jumlah korban sampai sekarang yang ditemukan 35 orang, yang belum ditemukan 11 orang. Di dua titik, Donorhati dan Cao," lanjut Budi.

Sebelum mencari korban di Desa Donoratih, tim evakuasi mencari korban di Desa Karangrejo, Kecamatan Loano dan menemukan satu jenazah korban longsor.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.