Sukses

Sate Maranggi Jadi Menu Berbuka Favorit di Rumah Ketua DPR

Presiden Jokowi dan Wakil ‎Presiden Jusuf Kalla atau JK buka bersama di Rumah Ketua DPR Ade Komaruddin, di Jalan Widya Chandra, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Wakil ‎Presiden Jusuf Kalla atau JK buka bersama di Rumah Ketua DPR Ade Komaruddin, di Jalan Widya Chandra, Jakarta. Menu berbuka yang tersaji di meja para pemimpin negara itu pun beragam.

Ada 3 menu utama yaitu ayam sambal hijau, sate maranggi, dan sop kambing. Ade Komaruddin mengatakan, sate maranggi dan sop kambing yang tersaji terbukti membangkitkan nafsu makan Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

"Pada waktu bukber beberapa waktu lalu Bang Ical tanding makan sama Pak Habibie. Tiga macam yang enak-enak itu dimakan Pak Habibie," kata Ade, Senin (20/6/2016).

Pria yang akrab disapa Akom itu pun menantang JK untuk menyantap dengan lahap 3 macam menu yang tersaji itu. Ia pun berharap JK dapat melahap lebih banyak daripada Habibie.

"Pak JK boleh ikuti Pak Habibie itu makan sate 19 tusuk, lalu sop kambing dan iga sapi. Kemarin Bang Ical saingi beliau, Pak Habibie," tutur Akom.

Akom juga menyampaikan menu makanan yang tersaji sudah dijamin kualitas dan kebersihannya. Sebab, sebelum disajikan, makanan sudah dicek lebih dahulu.

"‎Tidak perlu khawatir. Makanan sudah dicoba lebih dulu oleh Paspampres," tandas Akom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini