Sukses

Jendela Dunia: Inilah Eskalator Terpendek di Dunia

Dengan tinggi 83,4 sentimeter, eskalator ini telah masuk Guinness Book of Records sejak tahun 1991.

Liputan6.com, Tokyo - Di salah satu pusat perbelanjaan di Jepang, terdapat sebuah eskalator yang hanya memiliki lima anak tangga. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (20/6/2016).

Dengan tinggi 83,4 sentimeter, eskalator ini telah masuk Guinness Book of Records sejak tahun 1991, sebagai eskalator terpendek di dunia.

Sementara itu, aktor hollywood yang berperan sebagai Chekov di film Star Strek, Anton Yelchin meninggal dunia akibat terhimpit mobil Jeep Grand Cherokee miliknya. Yelchin terhimpit di antara mobil dan kotak surat yang melekat di gerbang kediamannya.

Di Rusia, sebuah kapal yang ditumpangi 50 remaja peserta perkemahan musim panas hancur dihantam badai saat berada di Danau Syamorezo, Karelia bagian utara Rusia. 14 remaja tewas, puluhan lainnya berhasil selamat.

Di Luzhou, China, seekor babi terlahir dengan sangat istimewa. Bayi babi itu memiliki dua kepala dan tiga mata. Meski fisiknya tak seperti babi lainnya, hewan ini masih bisa bernafas dengan baik meski memiliki dua kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.