Sukses

Jenazah Bayi Perempuan di Depok Ditemukan Dalam Gerobak Sampah

Saat ini, jenazah bayi perempuan tersebut dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur guna penyelidikan lebih lanjut.

Liputan6.com, Depok - Jenazah bayi ditemukan warga di gerobak sampah, tak jauh dari lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Bayi berjenis kelamin perempuan itu, diduga dibuang tak lama setelah dilahirkan.

Kapolsek Sukmajaya Ajun Komisaris Supriyadi mengatakan, jenazah bayi ini pertama kali ditemukan warga yang curiga dengan isi plastik di gerobak milik petugas sampah. Plastik tersebut bau tak sedap dan banyak dihinggapi lalat.

"Sekitar pukul 14.15 Polsek Sukmajaya menerima laporan dari masyarakat, bahwa di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Merdeka Depok telah ditemukan sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan di dalam gerobak," kata Supriyadi, Depok, Senin (20/6/2016).

Supriyadi mengatakan, saat dimintai keterangan, Cecep Junaidi mengaku tidak tahu menahu perihal plastik berisikan mayat perempuan yang berada di gerobaknya.

"Saat mengambil sampah yang terakhir, Cecep tak melihat ada plastik (berisi mayat) di gerobaknya," ujar dia.

Menurut Supriyadi, berdasarkan keterangan para saksi, jenazah bayi perempuan itu baru saja dilahirkan, dan dibuang saat pemilik gerobak terparkir di area TPS Merdeka. Karena itu, Supriyadi mengatakan, jajarannya akan terus memeriksa para saksi, agar bisa mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi perempuan tersebut.

"Ada kemungkinan pelaku menaruh pada saat di TPS. Karena penemuan plastik itu baru ketahuan setelah satu jam pemilik markir gerobaknya di situ. Tapi kita akan terus selidik," jelas dia.

Sementara, Rahmat Kurniawan, warga yang pertama kali menemukan bayi tersebut, mengaku melihat ada kantong plastik hitam berukuran besar yang dikerumuni lalat.

Karena penasaran, Rahmat mengajak temannya mengecek plastik sampah yang berada di atas tumpukan gerobak. Ia terkejut, ternyata plastik tersebut berisi jenazah bayi yang masih lengkap dengan ari-arinya.

"Plastik itu saya pegang ada lembek-lembek, terus saya panggil temen saya ternyata isinya bayi," kata dia.

Saat ini, jenazah bayi perempuan tersebut dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur guna penyelidikan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini