Sukses

Jokowi Akan Dinobatkan Jadi Bapak Maritim Indonesia

Penobatan ini merupakan kerja sama Politeknik Maritim dengan TNI AL dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi telah menjadikan pembangunan di bidang maritim sebagai salah satu prioritas. Untuk memajukan kemaritiman Indonesia, Jokowi bahkan membentuk Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Terkait perhatian Presiden Jokowi terhadap kemajuan kemaritiman, Politeknik Maritim Negeri Indonesia Semarang akan menobatkan Jokowi sebagai Bapak Maritim Indonesia.

"Kami berencana memberikan penghargaan sebagai Bapak Maritim Indonesia, yang nanti akan berbarengan dengan perayaan Hari Maritim Dunia 29 September," ujar Direktur Politeknik Maritim Negeri Indonesia Sri Tutie Rayahu di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/6/2016).

Sri menjelaskan, acara penobatan tersebut merupakan kerja sama Politeknik Maritim dengan TNI AL dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M Nasir, yang berada di tempat sama mengatakan, keberadaan Politeknik kemaritiman merupakan salah satu wujud nyata dari program Nawacita. ‎

"Sepuluh Politeknik akan kami siapkan project untuk semua lulusan, harus bisa diterima pasar dengan mekanisme yaitu lulusannya harus bersertifikat, yaitu melalui lembaga sertifikasi profesi," Nasir menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini