Sukses

Ahok Tak Mau Tagih Janji Habiburokhman Terjun dari Monas

Politikus Partai Gerindra Habiburokhman akan terjun dari Monas bila TemanAhok dapat mengumpulkan KTP dukungan mencapai 1 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Gerindra Habiburokhman akan terjun dari Monas bila TemanAhok dapat mengumpulkan KTP dukungan mencapai 1 juta. Kini KTP yang dikumpulkan untuk Ahok itu telah mencapai 1 juta, namun pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu enggan menagih janji Habiburokhman.

"Enggak (tagih) lah, saya pikir kan Habiburokhman dia gampang, aku ngajarin cara ngelesnya dia gitu ya," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (20/6/2016).

Sambil tertawa, Ahok menyebut Habiburokhman pasti akan ngeles atau mengelak dengan alasan KTP belum diverifikasi.

"Kan belum diverifikasi sejutanya. Bisa saja ada yang bohong ya enggak. Jadi saya enggak mesti terjun dong, mesti verifikasi dulu dong kalau verifikasi kan ya habis Lebaran dulu kan, ya masih lumayan itu," ujar Ahok memperkirakan jawaban Habiburokhman.

Ketua DPP Bidang Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman, bertaruh akan terjun dari Monas jika Ahok dapat mengumpulkan satu juta KTP dukungan. Hal itu diungkapkan Habib dalam akun Twitternya @habiburokhman pada 26 Februari 2016.

"Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???" tulis Habiburokhman.

Hal itu dilakukan lantaran ia mengaku yakin kalau KTP dukung Ahok tidak akan cukup untuk pencalonan di Pilkada 2017 mendatang.

"Di situs TemanAhok hanya disebutkan jumlah KTP yang terkumpul, itu hanya angka sepihak. Jika memang benar, pasti TemanAhok sudah mengumumkan daftar pemberi KTP di laman resmi mereka," ucap Habiburokhman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini