Sukses

VIDEO: Terjangan Longsor di Purworejo Timbun 44 Orang

Sementara korban longsor berusaha mengais sisa harta benda yang masih bisa dimanfaatkan.

Liputan6.com, Purworejo - Terjangan tanah longsor pada Sabtu 18 Juni 2016, mengakibatkan sejumlah rumah di Dusun Caok, Desa Karangrejo, Kecamatan Loano, Purworejo, Jawa Tengah, luluh lantak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (20/6/2016), hingga Minggu siang 19 Juni 2016, Tim SAR gabungan terus mencari korban yang diduga tertimbun material longsor. Berdasarkan laporan warga, ada 44 orang korban akibat longsor.

"Ada 44 korban informasi dari masyarakat, walaupun kita sudah menemukan sekitar 27 korban," Jelas Letkol Tommy Arrief Susanto, Dansim Purworejo.

Evakuasi korban di Desa Karangrejo, Minggu siang kemarin, berhasil menemukan 10 korban meninggal dunia, dari 14 korban yang tertimbun. Namun proses evakuasi berlangsung lamban, karena terbatasnya alat berat.

Sementara korban longsor berusaha mengais sisa harta benda yang masih bisa dimanfaatkan.

Hujan deras sejak sore hingga Sabtu malam, mengakibatkan bencana longsor di 16 kecamatan. Tak hanya longsor, hujan juga mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.