Sukses

Ahok Dukung Bupati Purwakarta Jadi Bakal Cagub Jabar

Dukungan Ahok terhadap Dedi Mulyadi disampaikan saat menghadiri Musda DPD Golkar DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memberikan dukungannya terhadap Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Golkar Jawa Barat (Jabar), Dedi Mulyadi yang hadir dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar DKI Jakarta untuk jadi bakal calon gubernur Jawa Barat.

"Di sini juga hadir Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Teman saya nih. Ini kita harapkan Kang Dedi juga jadi Gubernur Jabar nanti," kata Ahok dalam sambutannya di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (19/6/2016).

Pada Musda DPD Golkar DKI ini juga sekaligus untuk memutuskan apakah akan mendukung Ahok untuk Pilgub 2017 atau tidak. Ahok pun mengandaikan, apabila dirinya kembali menjabat jadi Gubernur DKI dan Dedi benar-benar jadi gubernur Jawa Barat.

"Siapa tahu kan saya terpilih, beliau terpilih kan jadi lebih dekat karena dasarnya udah temen," ujar Ahok.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dalam sambutannya juga menyinggung soal kehadiran Dedi. Novanto akan melihat potensi Dedi untuk dicalonkan di Jawa Barat.

"Ketua DPD I hadir dari Jabar ini juga yang sekarang keliling ke daerah-daerah ini akan mencalonkan juga. Ini nanti akan kita lihat juga," kata Setya Novanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini