Sukses

VIDEO: Longsor Purworejo Renggut 10 Korban Jiwa, 4 Hilang

Hingga saat ini tim SAR masih mencari empat korban yang hilang akibat longsornya tebing setinggi 50 meter di Purworejo.

Liputan6.com, Purworejo - Tim SAR terus berupaya mengevakuasi korban longsor tebing setinggi 50 meter di lereng perbukitan Menoreh di Dusun Caok, Desa Karangrejo, Kecamatan Loano, Purworejo, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (19/6/2016), longsor yang mengakibatkan empat rumah tertimbun itu menelan korban jiwa 14 orang. Sembilan korban berhasil ditemukan.

Tak lama berselang, satu lagi korban jiwa berhasil ditemukan tim SAR. Korban tersebut langsung dibawa ke surau desa setempat.

Setelah dievakuasi, korban kemudian diidentifikasi pihak keluarga. Tim SAR pun langsung menyerahkan para korban ke keluarganya masing-masing untuk segera dimakamkan.

Dengan demikian, korban tertimbun longsor di Purworejo yang masih dalam pencarian berjumlah empat orang. Lokasi yang terpencil membuat proses pencarian semakin sulit.

"Alat berat semalam sudah bisa masuk. Tetapi, kurang efektif karena yang diperlukan adalah alat tertentu untuk bisa membuka jalur," ucap Kapolres Purworejo AKBP Satriyo Wibowo di lokasi kejadian.

Tak hanya di Kecamatan Loano, hujan deras yang melanda wilayah Purworejo juga menyebabkan banjir di Kecamatan Kota Purworejo. Sebanyak 12 warga tewas terseret derasnya arus air.

Enam korban longsor berhasil ditemukan, sedangkan enam korban lainnya masih dicari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.