Sukses

VIDEO: Rekaman Amatir Aksi Maling Spesialis Rumah Kosong

Dalam video berdurasi satu menit ini terlihat pelaku yang berjumlah dua orang saling berbagi tugas

Liputan6.com, Depok - Seorang warga di Depok, Jawa Barat, berhasil merekam aksi pencurian di rumah tetangganya. Melalui rekaman itu polisi pun dengan mudah menangkap komplotan pencuri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (19/6/2016), aksi komplotan pencuri berhasil diabadikan oleh kamera handphone milik warga. Dalam video berdurasi satu menit ini terlihat pelaku yang berjumlah dua orang saling berbagi tugas untuk mengasak rumah yang sedang kosong. Beberapa barang berharga berhasil dibawa oleh para pencuri. 

Berbekal rekaman tersebut kemudian Satuan Reskrim Polsek Beji, Depok, Jawa Barat, berhasil membekuk dua tersangka pencurian dan dua penadah hasil curian. Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita sejumlah barang yang diduga hasil curian, yaitu puluhan TV, LCD, motor, perhiasan dan uang jutaan rupiah.

Menurut Kapolresta Depok AKBP Harry Kurniawan, para tersangka adalah pencuri spesialis rumah kosong yang menjelang lebaran komplotan ini akan meningkatkan aksinya. Polisi kini sedang memburu teman-teman tersangka lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.