Sukses

Destinasi: Tanah Abang, Surga Belanja Kala Ramadan

Berbagai kebutuhan fesyen serta perlengkapan ibadah dijual dengan harga miring di Pasar Tanah Abang.

Liputan6.com, Jakarta - Assalamualaikum Sahabat Destinasi. Gimana puasanya, lancar? Kali ini tim Destinasi berkeliling Pasar Tanah Abang, pusat grosir terbesar di Indonesia sekaligus yang tertua, usianya hampir 300 tahun.

Selain kendaraan mobil dan motor, angkot rute Benhil arah Roxy, Metromini Pasar Minggu arah Tanah Abang, dan tentunya KRL Jabodetabek bisa jadi alternatif transportasi menuju Pasar Tanah Abang, dengan tarif Rp 3 ribu hingga Rp 5 ribu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (18/6/2016), bukan Tanah Abang kalau tak ramai. Apalagi di bulan Ramadan, pengunjung Pasar Tanah Abang meningkat dua kali lipat.

Berbagai kebutuhan fesyen serta perlengkapan ibadah dijual dengan harga miring. Atau, bisa ditawar.

Lihat juga deretan mukena cantik yang bisa dipilih sesuai selera. Mulai dari katun Jepang, model India hingga aneka bordir warna-warni.

Pasar Tanah Abang jadi rujukan mode maupun grosir baju muslim terbesar di Indonesia. Negara tetangga Malaysia dan Brunei juga membeli barang dagangannya dari Tanah Abang.

Hijab model apa saja semua ada di sini. Harganya mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 70 ribu.

Nah, Ramadan juga tak lengkap jika tanpa kurma. Di Tanah Abang lebih dari 10 jenis kurma asal Timur Tengah diimpor. Mulai dari kurma Saudi, Madinah, Tunisia hingga kurma ajwa yang dijual Rp 350 ribu per kilogram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.