Sukses

Dukungan Golkar ke Ahok Akan Ditentukan DPP

Menurut Sekjen Golkar Idrus Marham, dukungan kepada Ahok baru sebatas aspirasi dari DPD Golkar DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sampai hari ini Golkar belum memutuskan apakah akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta. Meskipun di tingkat DKI Jakarta, Golkar ingin mengusung Ahok.

"Prosesnya belum sampai di DPP, itu baru tingkat DKI, besok baru musda (musyawarah daerah)," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham ketika dihubungi Liputan6.com, Sabtu (18/6/2016).

Menurut dia, dukungan kepada Ahok baru sebatas aspirasi dari DPD Golkar DKI Jakarta. Sementara, keputusan apakah akan mendukung Ahok atau calon lainnya ada di DPP Partai Golkar.

"Deklarasi itu setelah penetapan dari DPP, musda hanya untuk rekomendasikan. Kemudian, DPP akan cek dengan keinginan rakyat," ujar dia.

Sehingga saat ini, keputusan untuk mendukung Ahok ada di tim pilkada pusat.

Dukungan kepada mantan Bupati Belitung Timur itu pertama kali dinyatakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Yorrys Raweyai.

Yorrys bahkan mengaku telah berkomunikasi dengan partai-partai yang telah terlebih dahulu mendukung Ahok.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Nasdem dan Hanura serta TemanAhok," ungkap Yorrys.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.