Sukses

Jaksa Agung Dukung Tito Karnavian Jadi Kapolri

Prasetyo berpendapat, lulusan Akpol 1987 itu memiliki kinerja yang cukup baik selama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Agung Muhammad Prasetyo menyambut baik Komjen Tito Karnavian yang dipilih Presiden Jokowi sebagai calon tunggal kapolri.

Prasetyo berpendapat, lulusan Akademi Polisi (Akpol) 1987 itu memiliki kinerja yang cukup baik selama ini. Apalagi, Tito pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

"Pak Tito pernah datang kemari ketemu saya. Jauh sebelum ini, saat jadi Kapolda. Saya liat koordinasinya bagus, dan penilaian jajaran polri sendiri dia dilihat cakap," kata Prasetyo di kompleks Kejagung, Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Prasetyo pun tak mempermasalahkan usia Tito yang tergolong muda untuk memimpin Polri. Justru, ia berharap Tito dapat memberikan banyak perubahan di tubuh Korps Bhayangkara.

"Kita syukuri ada anak muda yang tampil jadi pimpinan lembaga kepolisian. Tentu beliau juga diharapkan meningkatkan sinergitas dan koordinasi antarpenegak hukum," ucap Prasetyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini