Sukses

Ahok Ajukan Dua Pilihan Jalur Maju Pilkada ke TemanAhok

Ahok menegaskan, apapun jalur yang akan dipilih dirinya akan tetap berpasangan dengan Heru Budi Hartono.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana mengajak diskusi TemanAhok untuk membicarakan Pilkada DKI Jakarta. Ahok akan memberikan dua pilihan pada para relawannya itu.

"Anda (TemanAhok) mau saya jadi gubernur atau tidak? Kalau saya memang nothing to lose. Kalau Anda niat saya jadi gubernur, Anda mau tempuh jalan susah apa jalan mudah?," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Ahok akan menjelaskan ke TemanAhok apabila lewat jalur independen, maka jalur yang akan ditempuh akan susah sedangkan jalur mudah adalah jalur parpol.

"Kalau jalan perorangan kan saya mesti tanda tangan puluhan ribu. Kalau pakai partai, misal Golkar dukung, cuma tiga materai, kira-kira begitu. Nah kamu mau tempuh yang mana?" tutur Ahok.

Ahok menegaskan, apapun jalur yang akan dipilih dirinya akan tetap berpasangan dengan Heru Budi Hartono. Ahok yakin Golkar, NasDem, dan Hanura juga tak keberatan dengan pilihannya.

"Pasangannya siapa? Golkar, NasDem, Hanura sudah tahu, mau pakai atau tidak pakai partai, tetap Ahok-Heru. Sudah jelas kan satu paket," kata Ahok.

Meski begitu, Ahok tahu jika TemanAhok tak anti-partai. Sebab mereka juga tak keberatan ketika dirinya berpasangan dengan politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat.

"Tujuan mereka tuh yang penting saya bisa ikut (pilkada)," ujar Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini