Sukses

Sebut Presiden Ganteng, Ibu Ini Dapat Hadiah dari Jokowi

Darwati antusias menyebut nama Menteri Susi. Namun, dia lupa nama menteri kedua karena grogi dan gemetar ditanya Jokowi.

Liputan6.com, Brebes - Hampir dalam setiap kunjungannya ke daerah, Presiden Joko Widodo atau Jokowi selalu menyempatkan diri bertemu warga setempat. Entah untuk berdialog atau sekadar bersalaman dan foto bersama.

Temu warga kembali dilakukan Jokowi saat berkunjung ke Brebes, Kamis 16 Juni 2016 sore. Kedatangan Jokowi ke daerah ini sebenarnya untuk meresmikan beroperasinya jalan tol ruas Pejagan-Pemalang Seksi I dan II (Pejagan-Brebes Timur), serta integrasi jalan tol ruas Jakarta-Cikampek, Cipularang, Padaleunyi, dan Cipali di Brebes, Jawa Tengah.

Namun di sela-sela acara, dengan didampingi Ibu Negara Iriana, Jokowi mengundang warga untuk menjawab kuis. Ada dua kuis yang dibuat Jokowi yaitu tentang isi Pancasila dan menteri Kabinet Kerja.

Warga Brebes yang beruntung ditunjuk menjawab kuis yakni Jamhuri dan Umroh. Mereka  membacakan isi Pancasila dengan lantang satu per satu.

"Bener mboten wau?" tanya Presiden dalam bahasa Jawa yang disambut masyarakat dengan serempak, seperti dikutip dari setkab.go.id, Jumat (17/6/2016).

Kemudian, Jokowi melemparkan kuis berikutnya, menanyakan dua nama menteri Kabinet Kerja. Seorang warga, Darwati, dengan antusias menyebut nama Menteri Susi. Namun, dia lupa nama menteri kedua karena grogi dan gemetar.

Meski hanya berhasil menyebut 1 nama menteri, Darwati tetap mendapat hadiah dari Presiden Jokowi.

"Karena Bu Darwati bilang Presiden ganteng. Soalnya ndak ada yang bilang ganteng selain Ibu Jokowi," pungkas Presiden mengundang tawa warga yang hadir di acara tersebut.

Selain menyapa dan memberikan hadiah, Jokowi juga menyerahkan secara simbolis sembilan bahan pokok (sembako) kepada 10 perwakilan peserta yang hadir. Dalam penyerahan, Jokowi didampingi Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini