Sukses

Usir Rasa Jenuh Saat Perjalanan Mudik Dengan 5 Aktivitas Ini

Supaya emosi tetap terjaga dan tidak mengalami kejenuhan selama perjalanan mudik, kamu bisa lakukan 5 aktivitas ini.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki momen mudik lebaran nanti, para pemudik akan menghadapi kepadatan lalu lintas yang tidak biasa. Jutaan orang dengan berbagai pilihan moda transportasi akan melakukan perjalanan dari kota tempat tinggal menuju kampung halaman masing-masing, hasilnya bisa ditebak akan terjadi kemacetan karena volume kendaraan yang meningkat, terutama roda empat.

Supaya emosi tetap terjaga dan tidak mengalami kejenuhan selama perjalanan mudik, kamu bisa lakukan 5 aktivitas dibawah ini sebagai teman setia diperjalanan.

1. Mendengarkan Musik dan Radio

Musik menjadi media paling tepat untuk mengusir kejenuhan. Kamu bisa dengarkan lewat tape/radio dari mobil dan gadget kamu. Sebelumnya siapkan daftar lagu favorit kamu supaya lebih asyik selama perjalanan. Ingin mendengar musik dan cerita-cerita menarik, kamu tinggal nyalakan radio. Selama perjalanan kamu bisa berganti-ganti siaran radio yang sesuai dengan daerah yang kamu lewati, hal ini akan jadi pengalaman yang menarik buat kamu.

2. Bermain Game

Main game menjadi salah satu pengusir rasa jenuh

Buat kamu yang mudik pakai kendaraan roda empat maupun transportasi umum, main game menjadi salah satu pengusir rasa jenuh. Sebelum berangkat kamu bisa pilih daftar game yang akan dimainkan, kalau daftar game sama seperti sebelumnya, nanti tingkat keseruan dan rasa penasarannya akan sedikit berkurang.

3. Nonton Film

Hiburan selanjutnya yang bisa menghilangkan kejenuhan kamu adalah dengan menonton film. Jika moda transportasi yang kamu pilih menyediakan layar televisi, tentunya kamu tinggal mengikuti film apa yang akan diputar. Jika kamu naik kendaraan pribadi dan tersedia perangkat elektronik untuk memutar film, tentunya tinggal siapkan daftar film yang ingin ditonton.

Aktivitas Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivitas Pengusir Rasa Jenuh

4. Browsing dan Aktif di Media Sosial

Teknologi Internet dan Media Sosial

Kecanggihan teknologi internet dan gadget saat ini membuat siapa saja bisa mendapatkan informasi dan hiburan dengan mudah. Kamu bisa mengakses berita online, video online dan aktif di media sosial. Dengan Facebook, Path, Instagram dan media sosial lain, kamu bisa saling berbagi cerita, foto dan komentar-komentar seru.

Kehadiran smartphone yang memang canggih dari waktu ke waktu juga mendukung gaya hidup masyarakat modern saat ini. Empat aktivitas untuk mengatasi kejenuhan seperti yang disebutkan diatas, bahkan bisa dilakukan dengan satu gadget yang bernama smartphone.

Aktivitas bersama smartphone makin tahan lama dengan kehadiran smartphone yang mengusung daya baterai besar, perusahaan elektronik terkemuka di Indonesia bahkan meluncurkan smartphone dengan baterai super berkapasitas 5800 mAh. Dengan daya dua kali lipat lebih besar dibanding smartphone pada umumnya, kamu tak perlu pusing mencari penambah daya. Selain 4 aktivitas di atas, masih ada satu lagi aktivitas paling ampuh usir kejenuhan.

5. Tidur

Tidur menjadi salah satu pengusir rasa jenuh yang paling pas

Tidur menjadi aktivitas yang paling jitu untuk mengusir rasa jenuh. Mengingat perjalanan kamu panjang, siapkan bantal yang empuk untuk sandaran kepala kamu supaya bisa tidur dengan nyaman.

Selamat menjalankan ibadah puasa ramadan. Saat tiba waktunya untuk mudik lebaran, jaga kondisi badan dan hati-hati selama perjalanan karena keluarga menanti di kampung halaman.

Powered By:

Polytron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.