Sukses

Top 3: Jerat untuk Jessica

Ada juga berita terkait detik-detik kakak pedangdut Saipul Jamil ditangkap KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Kumala Wongso, terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, kini tengah menghadapi proses hukum di meja hijau.  

Kasus pembunuhan kopi 'sianida' ini sempat terkatung-katung hampir lima bulan di kepolisian, akibat kesulitan mencari bukti kuat pembunuhan Jessica kepada temannya, Mirna.

Kumpulan berita Jessica Wongso tersebut mendapat banyak perhatian pembaca Liputan6.com atau menjadi berita terpopuler, sepanjang Kamis sore hingga Jumat (17/6/2016) pagi.

Sementara, berita populer lainnya terkait profil calon tunggal Kapolri Komisaris Jenderal Tito Karnavian. Ada juga berita terkait detik-detik kakak pedangdut Saipul Jamil ditangkap KPK.

Berikut berita populer selengkapnya, yang terangkum dalam Top 3 News;
 
1. Lubang dalam Dakwaan untuk Jessica

Janji polisi me-mejahijau-kan Jessica Kumala Wongso terwujud. Pada Rabu, 15 Juni 2016, terdakwa pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin itu duduk di kursi pesakitan.

Berkemeja putih dilapisi jaket merah, kehadiran Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat ibarat sulap. Sejumlah jurnalis yang menanti di luar tidak menyadari kehadiran alumnus Billy Blue College of Design Sidney di ruang sidang.

Sidang yang dimulai pada pukul 10.30 WIB itu dibuka dengan pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum. Jaksa menuturkan, Jessica telah mempersiapkan diri untuk menghabisi nyawa sahabatnya itu.

Selengkapnya...

2. Mengenal Calon Tunggal Kapolri

Presiden Jokowi mengajukan nama Komisaris Jenderal Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri. Hal ini disampaikan Jokowi melalui surat kepada dewan pada 15 Juni 2016.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan mengumumkan keputusan persetujuan pencalonan Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri pada 28 Juni 2016 dalam sidang paripurna.

Juru Bicara Presiden Johan Budi menjelaskan, proses pergantian Kapolri merujuk pada Undang-Undang No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI. Penunjukan calon Kapolri sepenuhnya menjadi wewenang dan hak prerogatif Presiden.

Selengkapnya...

3. Detik-detik Penangkapan Kakak Saipul Jamil

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tujuh orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) terkait kasus pedangdut Saipul Jamil. Mereka dicokok dari lokasi berbeda di kawasan Jakarta pada Rabu 15 Juni 2016.

Kemudian, empat dari tujuh orang itu ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap untuk memperingan hukuman Saipul Jamil dalam perkara dugaan pelecehan seksual remaja pria di bawah umur di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.‎

Mereka adalah Rohadi yang menjabat Panitera Peng‎adilan Negeri Jakarta Utara, Bertha Natalia, dan Kasman Sangaji selaku pengacara Saipul, serta Samsul Hidayatullah yang merupakan kakak kandung Saipul.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.