Sukses

VIDEO: Beribadah di Masjid Kapal Laut Cimahi

Masjid yang menyerupai tiga perempat kapal laut ini terinspirasi dari kisah Nabi Nuh.

Liputan6.com, Cimahi - Sebuah masjid unik di Kota Cimahi, Jawa Barat ramai dikunjungi umat Muslim untuk beribadah di bulan Ramadan. Masjid Al Naakhirah namanya.

Anda mungkin tak menyangka jika mengunjungi masjid ini. Sebab, bangunan megah ini berbentuk kapal laut tengah bersandar di dermaga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (16/6/2016), Masjid Al Naakhirah ini berlokasi di Jalan Bapak Ampi Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Dari depan, masjid yang bisa menampung sekitar 200 jemaah ini menyerupai tiga per empat kapal laut. Lengkap dengan buritan, jangkar, radar ataupun cerobong asap, dan interior khas tak ubahnya kapal laut.

Masjid ini dibangun atas inisiatif keluarga almarhum Budianto yang merupakan mantan nakhoda kapal. Selain itu, masjid ini juga terinspirasi kisah Nabi Nuh.

Pengurus masjidnya pun menggunakan seragam khas kelasi atau anak buah kapal. Maka tak heran, saat bulan puasa ini masjid ramai dikunjungi untuk bertadarus.

Tak hanya menjadi sarana ibadah, masjid unik ini pun dijadikan warga sebagai tempat wisata sekaligus ngabuburit jelang azan maghrib.

Karena daya tampung terbatas, pengurus masjid memberikan jadwal kunjungan khusus dalam sepekan, yaitu setiap Rabu dan Sabtu, bagi jemaah rombongan yang ingin datang ke masjid ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.