Sukses

Track Record Panitera Penerima Suap Kakak Saipul Jamil Baik

Rohadi, panitera yang tersandung kasus suap dari kakak Saipul Jamil, sudah bekerja di PN Jakarta Utara sejak Mei 2001.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satgas KPK menangkap tangan salah satu panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara bernama Rohadi. Dia diduga kuat menerima suap terkait penanganan perkara kasus pencabulan yang menjerat pedangdut Saipul Jamil.

Suap tersebut diduga untuk meringankan vonis hakim.

Humas PN Jakarta Utara Hasoloan Sianturi mengaku terkejut atas penangkapan Rohadi. Sebab, Rohadi termasuk panitera senior dan sudah lama bertugas di PN Jakarta Utara.

"Sosoknya cukup dikenal di PN dan sudah lama bekerja di sini. Dia termasuk yang paling senior. Dia (Rohadi) dihormati di sini," kata Hasoloan di PN Jakarta Utara, Kamis (16/6/2016).

Dia menambahkan Rohadi sudah bekerja di PN Jakarta Utara sejak Mei 2001. Pada perjalanan karirnya, Rohadi sempat bertugas di PN Bekasi. Namun, Rohadi kembali ke PN Jakut setelah 3 tahun bertugas di Bekasi.

"Dia (Rohadi) sempat pindah ke PN Bekasi pada 2011. Namun akhirnya kembali di PN Jakarta Utara pada 2014 lalu," ujar Hasoloan.

Dia menyebutkan Rohadi memiliki rekam jejak yang baik selama bekerja. Dia merupakan sosok yang mudah bergaul dan dikenal sosok panitera pengganti yang baik di kalangan pengacara, jaksa, hingga masyarakat.

"Orangnya cepat menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan di sekitarnya. Mengapa dia (Rohadi) diposisikan jabatan itu (panitera)? Karena track record-nya cukup baik. Setahu saya dia ramah, kinerjanya baik. Kita juga terkejut," ungkap Hasoloan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.