Sukses

Ketahuan Hendak Buang Janin di Halim, Pria Ini Ditangkap

Janin tersebut diperiksa di RS TNI AU Esnawan Antariksa, Komplek Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria dibawa ke Polsek Kampung Makassar, Jakarta Timur karena ketahuan menyimpan seonggok daging kemerahan yang masih berlumuran darah di bawah jok motornya. Pria bernama Andika Kurnia itu diduga hendak membuang benda diduga janin yang digugurkan.

"Di Pos Trikora Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, telah diamankan seorang laki-laki oleh petugas jaga Pom AU, yang diduga pelaku membuang janin bayi dari kekasihnya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Perbuatan pria tersebut keburu diketahui anggota Polisi Militer Angkatan Udara (Pom AU) yang menghentikan laju motor Andika di Pos Trikora Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Saat petugas pos sedang jaga, motor pelaku yang akan melintas Pos Trikora diberhentikan," Awi menuturkan.

Awi menerangkan, Andika kemudian diamankan ke Pos Pom AU, sementara janinnya diperiksa di RS TNI AU Esnawan Antariksa, Komplek Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

"Pukul 09.30 WIB, SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polsek Makassar menerima telepon dari Piket Pos Pom AU memberitahukan tentang hal tersebut," jelas Awi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.