Sukses

Gudang Sembako Isi LPG di Menteng Terbakar, 27 Damkar Dikerahkan

Polsek Menteng masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 27 mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang melahap gudang sembako di Jalan Kali Pasir, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Mobil tersebut dikerahkan untuk mencegah terbakarnya tabung elpiji di gudang tersebut.

Kepala Seksi Sektor III Menteng Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Sahrudin mengatakan, jago merah itu membakar sebuah ruangan di lantai 2 gudang sembako tersebut.

"Jadi di lantai satu itu ada gas elpiji baru diantar satu truk. Nah, kita kerahkan sebanyak itu, untuk memadamkan api di lantai 2, dan mengusahakan api agar tak ke bawah," ucap Sahrudin di lokasi, Kamis (16/4/2016).

Untuk penyebab kebakaran, Sahrudin menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

"Kami hanya memadamkan saja. Ini tinggal pendinginan saja. Dari 09.33 WIB api membakar, dan sekitar pukul 10.40 WIB, bisa kita padamkan. Untuk penyebab kebakaran, itu kita serahkan kepada pihak kepolisian saja," kata Sahrudin.

Sahrudin mengatakan, tidak ada korban akibat kebakaran tersebut. "Tidak ada. Tidak ada orang di kamar itu. Semua sudah bangun dan di bawah," tutur dia.

Sementara itu, Kapolsek Menteng Kompol Ronald Purba menyatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran. "Kami belum tahu penyebabnya. Akan diselidiki dulu. Begitu pula dengan kerugiannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.