Sukses

PLN Tak Penuhi Janji, Pemadaman Masih Berlangsung

Pemadaman listrik di Ambon, Maluku, masih berlangsung. Padahal PLN setempat sebelumnya telah berjanji mulai 1 Desember pasokan listrik di Ambon sudah normal.

Liputan6.com, Ambon: Janji Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Maluku dan Maluku Utara kepada masyarakat Ambon bahwa pemadaman listrik mulai 1 Desember telah berakhir, ternyata hanya isapan jempol belaka. Kenyataannya hingga Kamis (3/12), pemdaman masih terus terjadi hingga sepuluh jam per hari.

Akibat pemadaman, para pengusaha di Ambon terpaksa menggunakan mesin genset untuk menjalankan usahanya. Beberapa pedagang terpaksa menggunakan lampu minyak dan petromak agar bisa berjualan pada malam hari.

Menurut General Manager PLN wilayah Maluku dan Maluku Utara, Bagus Setiawan, pihaknya belum bisa memenuhi janji lantaran sejumlah mesin pembangkit hingga kini masih dalam pemeliharaan dan tidak bisa dipaksakan. Sebab, jika dipaksakan dikhawatirkan bisa berakibat fatal.

Saat ini dua mesin pembangkit yang berada di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Poka belum beroperasi
dan masih dalam tahap pengerjaan. Untuk itu diharapkan masyarakat bisa mengerti dan memahami kerja PLN.(BJK/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini