Sukses

Kantor DPC Gerindra Dirusak Massa

Kantor DPC Partai Gerindra Brebes, Jateng dirusak massa. Aksi ini dipicu keluarnya SK dari DPP Gerindra soal pergantian ketua DPC yang dinilai cacat hukum.

Liputan6.com, Brebes: Puluhan orang mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Brebes, Jawa Tengah, Rabu (2/12) malam. Dengan penuh emosi massa mengamuk dan mencopoti seluruh atribut partai serta merobohkan papan kantor.

Merasa belum puas, massa yang mengaku perwakilan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra se-Brebes ini, kemudian membakar seragam dan atribut partai. Mereka juga nyaris mengobrak-abrik kantor, namun berhasil dicegah perwakilan massa. Akhirnya, massa menyegel kantor DPC Gerindra Brebes.

Aksi ini dipicu keluarnya surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra soal pergantian pengurus DPC. Mereka menilai SK tersebut cacat hukum karena pergantian pengurus DPC harus melalui musyawarah cabang. Apalagi, pengurus yang baru adalah orang-orang yang tidak dikenal baik oleh DPC maupun PAC. Karena itu, massa menuntut Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto mencabut SK tersebut.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.