Sukses

Jokowi Lantik Gubernur dan Wagub Sulawesi Tengah di Istana

Dari kirab hingga pelantikannya, Longki dan Sudarto diarak oleh pasukan marching band dari Paspampres.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melantik Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Wakil Gubernurnya Sudarto di Istana Kepresidenan, Jakarta. Keduanya terpilih untuk memimpin Sulteng periode 2016-2021.

Sebelum pelantikan, acara kirab diadakan di lingkungan Istana Kepresidenan tepatnya dari Istana Meredeka menuju Istana Negara. Keduanya kemudian dilantik di Istana Negara.

"Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur harus mengemban amanat dan mewujudkan jan‎jinya untuk memajukan kesejahteraan Provinsi Sulawesi Tengah," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Kamis (16/6/2016).

Dari kirab hingga pelantikannya, Longki dan Sudarto diarak oleh pasukan marching band dari Paspampres. Pengangkatan keduanya berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 70 P Tahun 2016.

Hadir dalam pelantikan itu di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan para pejabat negara lainnya.

Usai acara pelantikan, Jokowi dijadwalkan menuju Bandara Halim Perdanakusuma untuk melakukan kunjungan kerja di wilayah Cirebon, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini