Sukses

Tito Calon Tunggal Kapolri, Ahok Anggap Doanya Manjur

Menurut Ahok, gaya kerja Tito yang cepat dan cerdas patut diacungi jempol.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok senang dengan diusulkannya Komisaris Jenderal Tito Karnavian sebagai calon tunggal kapolri.

Ahok turut bahagia, lantaran doanya agar mantan Kapolda Metro Jaya itu menjadi kapolri terkabul.

"Senang temen jadi Kapolri, minimal doa gua manjur juga," ujar Ahok di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Dahlia, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (15/6/2016).

Menurut Ahok, gaya kerja Tito yang cepat dan cerdas patut diacungi jempol. Kecerdasan Tito bahkan sudah diakui sampai luar negeri.

Tito pun diketahui merupakan penyandang gelar PhD dalam bidang Strategic Studies pada 2013 lalu di Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapura. 

"Pak Tito gayanya cepat, orang cerdas, Phd beliau dari luar negeri lho. Reputasi juga diakui di luar negeri," kata Ahok.

Ahok pun berharap, dengan masa aktif yang masih panjang, Tito dapat menjadi kapolri lebih lama dan membuat reformasi di Kepolisian.

"Kita harap dengan jabatan lebih panjang ini reformasi juga lebih panjang. Berarti beliau bisa 5 tahun lebih ya. Harapan saya kepolisian lebih baik," Ahok menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini