Sukses


Jokowi Buka Puasa Bersama di Rumah Ketua MPR

Zulkifli mengatakan Indonesia masih memiliki berbagai persoalan besar yang harus diatasi bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengadakan acara buka puasa bersama di Rumah Dinasnya di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan. Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan wakilnya Jusuf Kalla hadir dalam acara ini.

Jokowi yang tampak mengenakan kemeja batik coklat tiba sekitar pukul 17.12 WIB, Rabu (15/6/2016). Kehadiran Jokowi disambut oleh Zulkifli Hasan beserta istri di pintu gerbang.

Selanjutnya, Jokowi duduk satu meja dengan Ketua DPR Ade Komarudin, Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman, dan Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriacida. Beberapa menit kemudian, Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba. Wapres juga disambut hangat.

Dalam sambutannya, pria yang karib disapa Zulhas ini mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan JK serta pejabat negara lainnya yang sudah hadir.

"Ramadan ini bulan yang mulia penuh ampunan dan keberkahan. Merupakan bulan yang baik untuk kita melakukan kontemplasi dalam berbangsa dan bernegara," ungkap Zulhas dalam sambutannya di Rumah Dinasnya di Jakarta.

Sebagai bangsa, menurut Zul, Indonesia telah melewati fase perjuangan. Tugas generasi saat ini meneruskan perjuangan dimasa lalu agar Indonesia menjadi bangsa pemenang.

"Kita juga punya sejarah dengan puncak kegemilangannya. Karena itu kita percaya diri dan semangat menatap masa depan. Kita memiliki sejarah sebagai pemenang," papar pria berkacamata ini.

Ketua Umum PAN ini menegaskan kalau Indonesia masih memiliki berbagai persoalan besar yang harus diatasi bersama.

"Masalah besar itu adalah kesenjangan ekonomi, berat tugas kita khususnya Presiden dan Wakil Presiden untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Karena itu saling bersinergi dan menguatkan," tutup Zulhas.

Pantauan Liputan6.com, selain dihadiri oleh Jokowi dan JK,  acara buka puasa bersama ini juga diikuti oleh Panglima TNI Gatot Nurmatyo, Menteri PMK Puan Maharani, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua Umum PPP Romahurmuzy, Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan, Ketua umum PArtai Hanura Wiranto, serta pejabat tinggi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini