Sukses

Ketua DPR Sidak Kesiapan Mudik ke Stasiun Senen dan Gambir

Dalam kunjungannya di Stasiun Gambir ini, Ade Komarudin meninjau mesin e-ticketing, toilet yang tengah direnovasi.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang arus mudik Lebaran 2016, Ketua DPR Ade Komarudin dan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengunjungi Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Keduanya didampingi oleh Wakil Ketua Komisi V Muhidin Mohamad Said, Wakil Ketua Komisi VI DPR Azam Azman Natawijana, Novita Wijayanti, dan Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Pria yang karib disapa Akom ini mengatakan, kedatangan mereka untuk melihat sejauh mana persiapan stasiun jelang arus mudik.

"Ini kita harus mengecek persiapan mudik agar lancar, jangan sampai kalau sudah muncul persoalan baru kita pantau," kata Akom di sela kunjungannya di Stasiun Gambir Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Dalam kunjungannya di Stasiun Gambir ini, Ade Komarudin meninjau mesin e-ticketing, toilet yang tengah direnovasi, tempat peristirahatan sementara (transit), laundry, dan kasir pengecekan tiket.

"Kesimpulannya, PT KAI sudah menunjukkan pelayanan yang luar biasa kepada rakyat Indonesia. Ini adalah salah satu pilihan transportasi publik yang bagus," papar dia.

Usai sidak ke Stasiun Gambir, Akom beringsut ke Stasiun Senen. Direktur Utama KAI Edi Sukmoro sempat memaparkan kalau saat ini Stasiun Pasar Senen dapat menampung 32.000 penumpang dan memiliki banyak kereta ekonomi.

"Di sini banyak sekali kereta ekonominya. Namun, ini tidak seperti kereta ekonomi dulu yang panas, kumuh, jorok, bau, dan berdesakan. Sekarang semua berbalik 180 derajat menjadi nyaman, bersih, dan memiliki toilet yang wangi serta memiliki AC," tutur Akom.

Sehingga, politikus Partai Golkar ini pun menyimpulkan bahwa kereta menjadi pilihan terbaik yang sangat layak untuk dipilih masyarakat.

"Namun, ketika PT KAI bekerja dengan sangat baik dan rakyat berbondong-bondong menggunakan KA, maka muncul persoalan susahnya mendapatkan tiket," kata Akom.

Selain itu, dalam mudik tahun ini, PT KAI juga memberikan mudik motor gratis bagi 15.000 pengendara motor yang naik KA. "Sejauh ini yang sudah mendaftar sebanyak 11.000 pemudik," tukas Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini