Sukses

Polri Dukung Jokowi Usulkan Tito Karnavian Jadi Trunojoyo 1

Polri meminta masyarakat tidak perlu terlalu berandai-andai kalau kapolri.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengajukan nama Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal kapolri. Surat pengajuan Tito menggantikan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti telah diterima DPR.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Agus Rianto menyatakan, Mabes Polri menunggu dengan baik dan mendukung usulan Presiden. Siapapun nantinya yang bakal menjadi pucuk pimpinan mereka, adalah pilihan terbaik.

"Siapapun keputusannya tentu semua dalam rangka memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, kita yakin ajuan Presiden adalah yang terbaik," ujar Agus Rianto kepada Liputan6.com, Rabu (15/6/2016).

Ia juga berharap, masyarakat tak perlu khawatir atau berasumsi yang tidak-tidak. Sebab, Polri adalah pengayom masyarat, dan calon yang diajukan presiden sudah melalui seleksi ketat.

"Masyarakat tidak perlu terlalu berandai-andai kalau kapolri ini nanti akan begini, atau begini," jelas Agus.

Ia menyatakan, Polri akan mengikuti aturan yang berlaku. Sebab, pengajuan calon kapolri oleh presiden, baru tahap awal.

"Masih ada fit and proper test-nya, kita ikuti tahapannya," terang Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.