Sukses

Artis FI Diduga Umbar Tembakan ke Petugas IMB

Kedatangan petugas survei itu untuk mengecek Izin Mendirikan Bangunan (IMB) rumah mewah Ferry yang diduga melanggar.

Liputan6.com, Jakarta - Artis berinisial FI diduga melepaskan tembakan ke udara saat dua petugas survei lapangan Suku Dinas Penataan Kota Kecamatan Pancoran mendatangi rumahnya di kawasan Pangadegan, Pancoran, Jakarta Selatan.

Kedatangan petugas survei itu untuk mengecek Izin Mendirikan Bangunan (IMB) rumah FI yang diduga melanggar.

Petugas survei Alit Marsono dan Adit rutin mengecek IMB di kawasan Pancoran. ‎Ketika menuju rumah berlantai dua itu, petugas bertemu FI. Keduanya bermaksud menanyakan IMB rumah.

Namun, aktor itu kemudian mengeluarkan senjata api dan melepaskan tembakan ke udara di hadapan kedua petugas tersebut. Mendapatkan sambutan seperti itu, petugas pun ketakutan dan batal memeriksa IMB rumah FI.

Kepala Seksi Penertiban Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan, Bonar Ambarita,‎ membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Pancoran.

"Betul staf kecamatan mendapatkan perlakuan itu dan sudah dilaporkan ke kepolisian. Kejadian kemarin saat bangunannya sedang disurvei,"‎ ucap Bonar saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Dua petugas survei kecamatan itu tidak mengalami luka-luka akibat letusan senjata api itu. Namun akibat intimidasi itu, kedua petugas survei mengalami shock dan tidak sampai dirawat di rumah sakit.

"Petugas sih aman-aman saja, tapi kaget dan shock. Nggak sampai ke rumah sakit sih," kata Bonar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini