Sukses

VIDEO: Jembatan Ambruk di Lombok Timur Timpa Puluhan Pekerja

Sebanyak 20 pekerja bangunan tertimpa reruntuhan jembatan ambruk di Lombok Timur.

Liputan6.com, Lombok Timur - Jembatan penghubung Kelurahan Pancor dan Sekarteja di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Selasa petang, ambruk dan menimpa puluhan pekerja bangunan. Delapan korban berhasil dievakuasi, tiga tewas, dan lima lainnya terluka parah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (15/6/2016), jembatan setinggi sepuluh meter dengan panjang tujuh meter ini, sedang dalam tahap pengecoran. Sehingga, 20 pekerja bangunan tertimpa reruntuhan jembatan.  

Hingga Selasa sore, tim gabungan dari tim SAR, TNI, polisi dan dibantu warga, berhasil mengevakuasi delapan korban. Tiga di antaranya ditemukan tewas, sementara lima lainnya terluka parah dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Belum diketahui pasti penyebab runtuhnya jembatan tersebut, karena saat peristiwa terjadi, para karyawan hendak bersiap berbuka puasa. Tim gabungan masih terus mengevakuasi korban menggunakan dua alat berat dan manual hingga malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.