Sukses

Polisi Pastikan Pilot Meninggal di Apartemen Lantaran Sakit

Pada Senin dini hari, teman korban menghubunginya untuk membangunkan sahur, namun tidak ada jawaban.

Liputan6.com, Tangerang - Polisi memastikan penyebab tewasnya pria yang diduga pilot Sriwijaya Airlines, Sjaiful Salam (48) di Kamar Apartemen Skylounge No 7/Ah lantai 7,  Jalan Marsekal Suryadarma No.1, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, pada Senin 13 Juni 2016 malam, lantaran sakit.

"Meninggal murni karena sakit. Saat ditemukan, di dekat korban ada obat-obatan. Cuma sakitnya apa dan itu obat untuk apa, kita belum tahu," kata Kapolsek Neglasari Kompol Sutrisno, Selasa (14/6/2016).

Menurut Sutrisno, sehari sebelum tewas, korban sempat menghubungi teman sekamarnya dan berbicara bila dia hendak pulang ke rumahnya di Perumahan Dukuh Zamrud, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

"Kepada temannya juga dia ngaku sebelum pulang mau istirahat karena merasa enggak enak badan," kata Sutrisno.

Lalu pada Senin dini hari, teman korban menghubunginya untuk membangunkan sahur. Namun tidak ada jawaban. Akhirnya teman korban datang ke apartemen, tapi pintu kamar dalam keadaan terkunci.

"Kemudian teman korban memanggil pihak pengelola apartemen dan Polsek Neglasari untuk membuka pintu. Ternyata korban sudah ditemukan tewas," ujar Sutrisno.

Dia menuturkan, korban sudah lama menjadi pilot dan berpindah-pindah maskaspai. Kali ini dia sedang menjalani training di maskapai Sriwijaya Air.

"Sudah puluhan tahun jadi pilot, ya mungkin karena sudah tua jadi sakit," tutur Sutrisno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.