Sukses

Kesaksian Satpam Stasiun Gambir Saat 2 WNA Bagi-bagi Dolar

Polisi masih mencari tahu siapa kedua WNA yang membagi-bagikan uang.

Liputan6.com, Jakarta - Dua Warga Negara Asing (WNA) membagi-bagikan mata uang yang diduga dolar Amerika Serikat, di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, menuju arah Stasiun Gambir pada Senin 13 Juni 2016 sekitar pukul 16.30 WIB.

Salah satu petugas keamanan Stasiun Gambir, Suhendi membenarkan hal tersebut. Dia sempat melihat, ada dua pria asing membagi-bagkan uang kepada pengendara motor.

"Mereka sempat kasih uang dolar ke pengendara motor yang kena macet. Saya melihatnya," ucap Suhendi, di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Melihat aksi tersebut, Suhendi sempat ingin berlari mengejar pria yang berada di dalam sebuah mobil SUV berwarna perak. Namun, karena sedang bertugas, dia mengurungkan niatnya.

"Saya mau lari, mau ke sana. Tapi saya kan lagi kerja. Pasti sudah habis juga, kalau saya lari ke sana," cerita Suhendi.

Dia mengaku tidak melihat pecahan uang yang dibagikan kedua pria tersebut. "Saya cuma lihat itu seperti uang dolar. Saya kan pernah lihat juga uang dolar itu kayak apa. Tapi nilainya, saya enggak tahu," tandas Suhendi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, masih mencari tahu siapa kedua WNA itu dan motif membagikan uang.

"Kita monitor informasi tersebut, namun dalam rangka apa mereka membagikan uang kita belum tahu," kata Awi.

Meski demikian, Polda Metro Jaya tetap mengecek ke jajaran wilayah, terkait aksi kedua WNA tersebut. "Kita akan cek jajaran soal ini," tutur Awi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.