Sukses

Siapa WNA Penebar Dolar di Monas?

Polisi akan cek motif dan identitas kedua warga negara asing yang bagi-bagi dolar tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Senin sore kemarin pusat kota Jakarta, tepatnya di kawasan Monas, dihebohkan dengan aksi dua warga negara asing (WNA) yang membagikan dolar ke warga yang melintas. Siapa mereka?

Kabar tersebut dicuitkan oleh akun @Indrihast pada pukul 16.32 WIB ke @TMCPoldaMetro. "Imbas Warga Negara Asing membagi2kan Uang Dollar, Merdeka Selatan arah ke Gambir lalin padat," cuit @Indrihast, Senin 13 Juni 2016.

Dua warga negara asing tersebut terlihat berdiri di sunroof minibuis silver yang membawa keduanya.

Di tangan mereka terlihat lembaran uang dolar yang akan dibagikan kepada pengendara dan pejalan kaki.

Salah satu WNA itu berkacamata, mengenakan gelang berwarna merah-putih dan biru. Tampak beberapa pengendara motor menepi mengabadikan momen keduanya dengan telepon pintar mereka.

Terkait aksi kedua WNA tersebut, kepolisian mengaku belum mengetahuinya.

"Kita monitor informasi tersebut, namun dalam rangka apa mereka membagikan uang kita belum tahu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, Selasa (14/6/2016).

Meski demikian, pihaknya tetap mengecek ke jajaran wilayah terkait aksi kedua warga negara asing tersebut. "Kita akan cek jajaran soal ini," kata Awi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini