Sukses

Gerindra Usung Prabowo Lagi di Pilpres 2019

Menurut Muzani, partainya masih meyakini ada kekuatan yang bisa membuat Gerindra memenangkan Pilpres mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra akan mengusung kembali ketua umumnya, Prabowo Subianto, dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Karena itu, Gerindra pun siap bekerja keras demi mewujudkan cita-cita Prabowo yang sempat kandas pada Pilpres 2014.

"Pencalonan ini dilakukan agar bangsa Indonesia menjadi lebih baik, lebih hebat, dan lebih sejahtera, maka Prabowo harus menjadi orang nomor satu di Indonesia," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat safari Ramadan di Bandar Lampung, seperti dikutip dari Antara, Selasa (14/3/2016).

Menurut Muzani, partainya masih meyakini ada kekuatan yang bisa membuat Gerindra memenangkan Pilpres mendatang.

Muzani pun mengatakan, safari Ramadan ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk 'mengkampanyekan' Partai Gerindra dan Prabowo sebagai calon presiden.

"Ya, bisa saja dianggap demikian, karena memang pencalonan ini harus dimulai sejak dini, sehingga semua usaha akan memberikan hasil yang lebih maksimal," kata dia.

Muzani berharap, masyarakat dapat memberikan dukungan dan selalu menjaga kader-kader Gerindra yang dipercaya menjadi anggota legislatif di DPRD setempat.

"Seperti Supriyanto Malik yang biasa disapa Anton maupun lainnya, saya harap masyarakat dapat mengingatkan apabila sudah melenceng dan tidak pro rakyat lagi dan mengedepankan korupsi," ujat Muzani.

Meski akan mengusung Prabowo nanti, Muzani menegaskan, saat ini partainya tetap mendukung pemerintahan Jokowi-JK hingga pemilihan presiden digelar lagi 2019 nanti.

"Saat ini kami secara tegas mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, tapi untuk 2019 kami siap untuk bersaing kembali," kata Muzani.

Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Supriyanto Malik mengatakan, siap untuk mendukung keputusan dan kemenangan Partai Gerindra di daerahnya.

"Saya sebagai kader tentu akan mendukung apabila memang Pak Prabowo akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2019 mendatang," kata Supriyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini