Sukses

Bukber di Cikeas, SBY Doakan Pemerintahan Jokowi-JK Berjalan Baik

Presiden ke-6 RI SBY menggelar acara buka puasa bersama di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar acara buka puasa bersama di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Sejumlah eks pejabat dan menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) hadir dalam acara tersebut, termasuk mantan Wakil Presiden Boediyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Selain itu ada mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko, Jenderal (Purn) Agus Suhartono, mantan Kapolri Jenderal (purn) Timur Pradopo, mantan Menteri Perhubungan Perhubungan EE Mangindaan, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadhel Muhammad, dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

Dalam sambutannya di acara tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat itu menyatakan rasa terima kasihnya kepada para mantan bawahannya itu. Sebab, para tamu undangan yang tersebut telah bersama-sama dengannya mengemban tugas memimpin pemerintahan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak, ibu, sahabat yang dulu pernah bersama mengemban tugas di jajaran pemerintahan. Semoga kebersamaan paguyuban ini menjadi wadah untuk melanggengkan persaudaraan dan persahabatan," kata SBY, Selasa (13/6/2016).

Menurut dia, di setiap pemerintahan dinamika selalu terjadi. Termasuk ketika ia memimpin selama 10 tahun. Ia juga tak memungkiri hal yang sama pun juga terjadi pada saat ini, ketika pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kalau masih ada yang belum kita hasilkan, itu lah manusia. Kini negara dan pemerintah kita percayakan kepada Pak Jokowi-JK. Kami tulus mendoakan agar kepemimpinan ini bisa berjalan baik," tambah dia.

Selain itu, dalam acara tersebut hadir juga mantan Menko Perekomonian Hatta Rajasa, mantan Ketua DPD sekaligus anggota Wantimpres Ginandjar Kartasasmita, mantan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, mantan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, mantan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, dan mantan Menko Kesra Aburizal Bakrie.

Selanjutnya, mantan Menteri Pertanian Suswono, mantan KSAL Laksamana TNI Marsetio, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dan mantan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini