Sukses

Ahok Lantik Pejabat Besar-besaran pada 17 Juni, Siapa Diganti?

Apakah Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Ratna Diah Kurniati yang akhir-akhir ini menjadi sorotan Ahok akan diganti?

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan kembali melakukan 'cuci gudang' dengan merombak dan melantik lurah, camat, hingga pejabat eselon II di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Pelantikan para pejabat baru itu rencananya akan digelar pada Jumat 17 Juni 2016.

"Nanti Jumat, kita akan adakan pelantikan semua eselon II, camat, dan lurah," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Agus Suradika di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (13/6/2016).

Hanya saja, Agus belum dapat menyebutkan kepala dinas mana saja yang akan diganti selaku pejabat eselon II. Dia mengaku tidak mau membocorkannya dan meminta semua pihak untuk menunggu sampai waktu pelantikan digelar.

Agus tak menjawab saat ditanya apakah Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, Ratna Diah Kurniati, yang akhir-akhir ini menjadi sorotan Ahok akan diganti pada Jumat nanti.

"Ya belum tentu," ujarnya.

Agus sebelumnya mengatakan bahwa Gubernur Ahok telah mengantongi puluhan nama pejabat yang lulus seleksi terbuka menjadi gudang atau stok pejabat.

Nantinya, apabila ada kadis yang tak becus bekerja, stok pejabat tersebut siap menggantikan posisi kadis-kadis yang akan distafkan Ahok.

"Ini namanya gudang calon pejabat atau talent pool. Talent pool itu kumpulan tenaga-tenaga yang berpotensi, ketika Gubernur Ahok ingin mengganti pejabat bisa mengambil dari talent pool ini," Agus menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.