Sukses

Jokowi Dukung Film tentang Sukarno Mendunia

Sukmawati menuturkan ingin membuat film Sukarno dengan level internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Presiden Pertama RI Sukarno, Sukmawati Soekarnoputri, menemui Presiden Jokowi. Ia ingin meminta restu untuk membuat film yang menceritakan kisah hidup Bapak Proklamator tersebut.

"(Jokowi) Mendukung harus diadakan film bapak bangsa secara mendunia karena sumbangsih beliau (Sukarno) kepada dunia tidak sedikit," kata Sukmawati usai bertemu Jokowi, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/6/2016).

Sukmawati ingin membuat film mengenai Sukarno dengan level internasional. Tidak tanggung-tanggung, film ini diharapkan pula bisa masuk ke penghargaan bergengsi industri film di Amerika Serikat, Academy Awards.

Dia menuturkan, pembuatan film ini akan melibatkan Republik Rakyat Tiongkok (RRT). "Kerja sama agak lebih antusias itu RRT, secara kualitas RRT setara dengan Amerika dalam pembuatan film," kata dia.

Sukmawati menjelaskan, film ini bertujuan agar generasi muda tidak melupakan pendiri bangsa. Dia saat ini sedang menghitung anggaran yang akan dikeluarkan untuk film berkualitas internasional.

"Saya kira oleh dunia Sukarno juga tidak dilupakan, untuk generasi muda dalam negeri ini juga supaya lebih apresiatif kepada bapak bangsa," Sukmawati menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini