Sukses

VIDEO: Ini Tanggapan Wapres JK atas Kritikan SBY

Dalam kritikannya, SBY memberi tujuh catatan kepada pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam acara buka puasa sekaligus peluncuran buku anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi kritik yang disampaikan presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (13/6/2016), menurut wapres, wajar jika SBY yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat, memberi saran dan menyampaikan kritik kepada pemerintah. Terlebih yang bersangkutan pernah menjadi kepala pemerintahan.

"Pak SBY kan sebagai ketua partai. (sebagai) ketua partai itu biasa saja, dan kita berterima kasih dengan saran-saran yang ada," terang Wapres Jusuf Kalla. 

Dalam kritikannya, SBY memberi tujuh catatan kepada pemerintah. Antara lain soal situasi perekonomian, penegakan hukum dan kedaulatan partai politik.

Selain itu, SBY juga menyoroti tugas dan fungsi Polri, TNI serta isu komunis.

Dalam acara peluncuran buku Sidarto, hadir juga Presiden Joko Widodo, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan sejumlah anggota Kabinet Kerja. Namun tak sepatah kata pun yang disampaikan presiden kepada awak media.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menghadiri acara buka puasa yang dihelat Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. Dalam acara itu juga hadir presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie dan Susilo Bambang Yudhoyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.