Sukses


Ketua MPR Kunjungi Pabrik Dodol Garut Kesukaan Sejak SMA

Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan safari ramadan di Kabupaten Garut, Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan safari ramadan di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Mengunjungi pabrik dodol 'Picnic' tak dilewatkan Zulkifli.

Pabrik itu berdiri sejak tahun 1949 dan sudah beberapa kali mengalami pergantian pengelola. Meski demikian pabrik pangan itu terus mengalami tumbuh kembang, dari jumlah karyawan yang 5 orang hingga saat ini sudah sampai ratusan. Model dodol pun juga mengalami modifikasi sesuai perkembangan jaman dan selera.

Dalam kunjungan ke pabrik itu Zulkifli Hasan mengatakan dirinya melihat hal yang luar biasa di mana industri pangan ini berkembang sejak tahun 1949 hingga sampai saat ini.

"Produknya pun berkembang sesuai selera," ujarnya, Minggu (12/6/2016).

Diakui sejak SMA hingga menjadi Ketua MPR dirinya makan dodol picnic. Perusahaan yang telah banyak mendapat penghargaan itu disebut memiliki tempat pengolahan yang bersih, dikelola secara proffesional, dan memiliki tenaga terampil.

"Saya doakan usaha ini terus berkembang," ucap Zulkifli.

Dalam kunjungan itu Zulkifli Hasan meninjau proses pembuatan dodol dari awal hingga proses pengepakkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini