Sukses

Diduga Korban Tewas Kebakaran di Pulogadung, Ternyata...

Anggota pemadam sempat menduga ada korban tewas dalam kebakaran di Pulogadung.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran besar menimpa lapak barang bekas di Jalan Rawa Kepiting, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur sempat menduga peristiwa tersebut menelan korban jiwa.

Namun, setelah dilakukan pengecekan di lokasi kebakaran, tepatnya di RT 04, 07, 09 RW 10, Wakil Kapolsek Cakung AKP Sudjianto memastikan bahwa tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Tadi disinyalir ada korban. Namun setelah dicek, kita pastikan tidak ada korban. Anak buah pemilik lapak lengkap. Jumlahnya sekitar 20 orang," tutur Sudjianto saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (12/6/2016).

Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman juga mengamini pernyataan tersebut. Gumpalan yang saat itu diduga korban ternyata hanya tumpukan benda lain yang saling menumpuk saat terbakar.

"Ada desas desus korban tewas. Tapi setelah dicek ternyata plastik-plastik yang terbakar dan menggumpal. Kelihatan seperti korban," ujar Gatot saat dikonfirmasi di Jakarta.

Berdasarkan penelusuran, terhitung ada 50 lapak pengolahan plastik yang terbakar. Terdiri dari tempat pengolahan biji plastik, gudang, dan bedeng pekerja.

Sementara untuk rumah warga, juga terhitung ada 50 pintu rumah petak dengan 52 kepala keluarga yang ludes dalam kebakaran. Total warga yang terdampak kebakaran di kawasan industri itu mencapai 150 jiwa.

Sebanyak 88 petugas pemadam yang diterjunkan ke lokasi berhasil menjinakkan amukan sang jago merah. Mereka berjibaku dengan dibantu 22 unit mobil pemadam kebakaran. "Penyebab masih terus kami selidiki," ucap Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.