Sukses

Tiket Menuju Jakarta di Pelabuhan Belawan Habis

Ribuan calon penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Belawan, Medan, Sumut, menuju Jakarta kehabisan tiket. Kebanyakan tiket di Pelabuhan Belawan berada di tangan para calo.

Liputan6.com, Medan: Ribuan calon penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Belawan, Sumatra Utara, menuju Jakarta banyak kecewa. Pasalnya, tiket keberangkatan di sejumlah loket penjualan milik PT Pelni di Kantor Cabang Belawan dan Jalan Krakatau, Medan, hingga 18 Desember mendatang telah habis terjual, kecuali tanpa tempat duduk. Anehnya, tiket di Terminal Pelabuhan Belawan segala jenis kelas tetap tersedia di tangan para calo dengan harga dua kali lipat.

Menurut Kepala Cabang Pelni Medan Wardi Syamsuddin, baru-baru ini, untuk Lebaran, Natal, dan Tahun Baru, lonjakan penumpang menggunakan jasa laut dari Belawan menuju Jakarta meningkat hingga 20 persen. Kendati begitu, Wardi mengakui banyaknya calo yang mengambil kesempatan. Itulah sebabnya, instansinya meminta bantuan kepolisian untuk mengambil tindakan.

Sebenarnya, Wardi menambahkan, arus mudik dari Pelabuhan Belawan dan Tanjungpriok cukup berimbang. Hal itu tampak dari jumlah tiket yang terjual. Rata-rata yang datang mencapai 2.500 orang dan berangkat kembali dari Pelabuhan Belawan jurusan Jakarta mencapai 2.300 orang. Karena itu, Pelni Medan telah menyiapkan tiga kapal penumpang, yakni kapal motor Kambuna, Kelud, dan Pangrango.(ORS/Chaerul Dharma dan Cuk Arbianto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini