Sukses

Demo Bank Century di KPK Sempat Ricuh

Dipicu ketidaksabaran, demo mahasiswa soal Bank Century di KPK nyaris ricuh. Pendemo ngotot ingin menggelar aksi di halaman lobi KPK, sehingga terlibat saling dorong dengan petugas.

Liputan6.com, Jakarta: Aksi puluhan mahasiswa yang mendesak KPK segera mengusut tuntas skandal Bank Century, berbuntut ricuh.  Pasalnya, saat berdemo di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (30/11), mereka tidak sabar.  Pendemo ngotot ingin menggelar aksi di halaman lobi KPK, sehingga dihadang polisi yang bersiaga.

Aksi para pendemo yang merupakan mahasiswa Universitas Nasional (Unas) ini, semula berjalan lancar. Dalam orasinya, mereka mendesak agar KPK yang mengusut skandal Bank Century, bukan lembaga penegak hukum lain karena tidak bisa lagi dipercaya. Namun, baru 15 menit menggelar orasi, kericuhan terjadi. Sejumlah pendemo terlibat saling dorong dengan petugas karena memaksa masuk ke dalam gedung.

Namun, aksi yang juga dihadiri Sri Bintang Pamungkas serta beberapa dosen Unas ini mampu dihadang puluhan polisi yang bersiaga dengan membentuk 3 barisan. Bahkan beberapa petugas sudah menyiapkan gas air mata. (ETA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.