Sukses

Transjakarta Siapkan 10 Bus Khusus Menuju Jakarta Fair Kemayoran

Rute khusus ini hanya melayani warga selama gelaran Jakarta Fair berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Jakarta Fair Kemayoran sudah dibuka sejak 10 Juni 2016. PT Transjakarta juga menyiapkan rute khusus bagi warga yang akan menuju ke ajang tahunan Pekan Raya Jakarta itu.

Kepala Humas PT Transjakarta Prasetio Budi mengatakan, rute ini hanya melayani warga selama gelaran Jakarta Fair berlangsung. Bus-bus ini nantinya mulai melayani warga pada pukul 09.00 hingga 24.00 WIB.

Rute khusus ini diawali di Halte Monas dan berakhir di Halte JIExpo Kemayoran. Bus akan melalui rute koridor II dan berhenti di beberapa halte, seperti Halte Balai Kota, Gambir 2, Gambir 1, Istiqlal, Pasar Baru, Pasar Baru Timur.

"Sebaliknya dari Halter JIExpo Kemayoran menuju Monas akan berhenti di Halte Pasar Baru Timur, Juanda, Pecenongan, dan berakhir di Halte Monas," kata Prasetia saat dikonfirmasi, Minggu (12/6/2016).

PT Transjakarta menyediakan 10 bus untuk melayani penumpang yang ingin langsung menuju Jakarta Fair Kemayoran tanpa harus berputar-putar ke halte lainnya. "Semoga dengan adanya layanan ini ‎bisa mendapatkan layanan angkutan umum yang nyaman, aman dan terjangkau," imbuh Pras.

Jakarta Fair 2016 dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Gelaran PRJ ini hadir dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang akan berlangsung hingga 17 Juli 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.