Sukses

Gudang Barang di Pulogadung Hangus Dilalap Si Jago Merah

Banyaknya bahan yang mudah terbakar juga semakin memicu api yang disertai suara ledakan.

Liputan6.com, Jakarta - Belasan lapak barang bekas di kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, tiba-tiba dilalap si Jago Merah. Kebakaran terjadi diduga akibat adanya hubungan pendek arus listrik.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar juga semakin memicu api yang disertai suara ledakan. Asap hitam yang menebal dan membumbung tinggi memicu kepanikan warga.

Seorang warga Narto menuturkan, api dengan cepat melalap kawasan barang bekas itu dikarenakan adanya kaleng tiner di lokasi kebakaran.

"Sempat ada suara ledakan. Cepat itu ada kaleng tiner," tutur Narto di Jalan Rawa Kepiting, kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (12/6/2016).

Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan, pihaknya saat ini sudah dapat mengatasi kobaran api yang meluas itu.

"Alhamdulillah sudah bisa kita tangani. Ini banyak triplek dan bahan mudah terbakar di gudang Madura itu. Jadi membesar cepat," tutur Gatot saat dihubungi Liputan6.com.

Sebanyak 20 unit mobil Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur diturunkan dalam operasi pemadaman itu. Hingga kini belum terindikasi adanya korban dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Kita turunkan 20 mobil. Ini diduga korsleting. Saat ini belum ada korban," tutup Gatot.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.