Sukses

Hemat Energi di Bulan Puasa, CFD Tak Berlangsung Lama

Meski kondisi Bundaran HI lengang, sejumlah petugas masih berjaga mengamankan CFD di Bundaran HI.

Liputan6.com, Jakarta - Mentari meninggi. Sinarnya mulai terik. Pada bulan puasa seperti ini, perlu menghemat energi. Hal tersebut yang dilakukan oleh warga di Car Free Day (CFD) di Bundaran HI.

Saat panas matahari mulai terik, Bundaran HI mendadak hening.

Pantauan Liputan6.com, pukul 08.40 WIB, masyarakat yang tadinya masih berolahraga, menghindari panas matahari. Mereka lebih memilih duduk di pinggir trotoar sembari berteduh.

"Udah mulai panas nih. Saya juga puasa. Makin haus nanti," tutur Vany (21) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (12/6/2016).

Menurut dia, bulan puasa bukan merupakan halangan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan langsing. "Iya tetep olahraga di CFD. Puasa sekalian diet," ujar Vany sambil tertawa.

Anisa (22) bersama rombongan temannya juga mengaku menghindari panas karena haus. Dia mengaku khawatir tidak kuat berpuasa karena tidak biasanya berolahraga pada Ramadan.

"Ini diajak teman-teman saja jadi ikutan ke sini. Lari-lari bentar dari flyover sana. Capek ini haus. Gagal nih takutnya puasa," ujar Anisa.

Meski kondisi Bundaran HI lengang, sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) Jakarta Pusat, Polsek Thamrin, dan Satpol PP, masih berjaga mengamankan CFD di Bundaran HI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.