Sukses

Puasa Tak Halangi Warga Jakarta Berolahraga di Minggu Pagi

Meski sudah memasuki bulan puasa, warga Ibu Kota masih tampak meramaikan hari tanpa kendaraan di kawasan Bundaran HI.

Liputan6.com, Jakarta - Hari tanpa kendaraan atau car free day (CFD) di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI) Minggu pagi ini tetap diadakan sesuai jadwal rutinnya. Meski sudah memasuki bulan puasa, warga Ibu Kota masih tampak meramaikan kawasan tersebut.

Seperti Dian (22), warga Manggarai yang tampak berlari-lari kecil mengarah ke kawasan Monumen Nasional (Monas). Dia mengaku puasa tidak menghalangi dirinya berolahraga saat CFD.

"Sudah biasa kok rutin ke CFD. Puasa tapi tetep. Lagian libur juga nanti istirahat seharian di rumah," tutur wanita berjilbab hitam itu sambil tertawa di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (12/6/2016).

Berbeda dengan Dian, di pinggiran kolam Bundaran HI tampak juga warga yang beristirahat sambil asyik berfoto. Dengan ponsel pintar dan tongsis, Maya (19) mengambil pose dan selfie bersama dua temannya.

"Tadi udah capek. Jalan doang padahal. Alhamdulillah puasa. Moga kuat," ujar dia sambil terkekeh.

Salah seorang petugas Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Agus Suparman mengatakan, meski bulan Ramadan CFD memang tetap diadakan sesuai jadwalnya. Dia yang mendapat giliran berjaga di CFD Bundaran HI juga mengaku heran dengan warga DKI yang tetap berolahraga di pagi hari meski dalam keadaan berpuasa.

"CFD tetap sesuai jadwal. Saya malah kok ya gimana gitu. Tetep ya pada olahraga padahal puasa. Ya nggak tau juga sih puasa apa nggak sampe kelar. Mungkin sudah terbiasa ya," kata Agus sambil mengusap-usap dagunya.

Agus mengaku tetap berpuasa meski sedang menjalankan tugas yang mengharuskannya berdiri cukup lama mengawasi CFD. "Tugas mah kita tetep jalaninlah. Puasa juga kan wajib," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini