Sukses

Top 3: Kehadiran Tyson dan Will Smith di Pemakaman Muhammad Ali

Tyson sempat menyatakan tidak yakin bisa mengendalikan perasaannya hadir dalam pemakaman legenda tinju dunia itu.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson ikut menghadiri prosesi pemakaman Muhammad Ali di Louisville. Tyson yang semula diragukan kehadirannya, akhirnya berangkat dengan pesawat terbang dari Las Vegas menuju Louisville. Kabar ini menjadi berita yang paling banyak dibaca sepanjang Sabtu hingga pagi ini.

Disusul oleh berita tentang kehadiran mantan Presiden AS Bill Clinton di acara pemakaman Ali serta pidato seorang rabi di acara itu yang menyatakan Presiden AS berikutnya adalah seorang perempuan. Demikian pula dengan kabar seorang WNI yang terserang virus zika di Taiwan.

Top 3 News Selengkapnya:

1. Mike Tyson dan Will Smith Hadiri Prosesi Pemakaman Muhammad Ali

Orang-orang yang mendapat kehormatan untuk mengangkat peti jenazah Muhammad Ali. (Michael B. Thomas / AFP)

Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson ikut menghadiri prosesi pemakaman dan mengusung jenazah Muhammad Ali di Louisville, negara bagian Kentucky, AS, Jumat pagi waktu setempat.

Juru bicara keluarga Muhammad Ali, Bob Gunnell mengatakan, Tyson yang semula diragukan kehadirannya, akhirnya berangkat dengan pesawat terbang dari Las Vegas menuju Louisville.

Gunnel mengatakan, Tyson sangat terharu ketika mendapat kabar meninggalnya Ali, dan sempat menyatakan tidak yakin bisa mengendalikan perasaannya hadir dalam pemakaman legenda tinju dunia itu.

Selengkapnya...

2. Clinton Hadir di Pemakaman Ali, Presiden AS Berikutnya Perempuan?

(abc-news)

Ada peristiwa menarik dalam upacara pemakaman Muhammad Ali yang berlangsung di KFC Yum! Center, Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Ketika itu sejumlah tokoh dan pemuka lintas agama memberikan sambutannya.

Dan tibalah giliran Rabbi Michael Lerner, editor Tikkun Magazine memberikan pidatonya. Dia pun menyampaikan pidato yang berapi-api. Dalam pidatonya dia mengajak semua yang hadir untuk membangkitkan semangat Muhammad Ali yang telah ikut memerangi rasisme.

Spontan saja ajakan itu mendulang sorakan serta tepuk tangan meriah ribuan orang yang hadir. Tak sampai di situ, karena tepuk tangan yang lebih meriah dia dapatkan ketika menyebutkan bahwa Presiden Amerika Berikutnya adalah perempuan.

Selengkapnya...

3. WNI Diduga Terjangkit Virus Zika di Taiwan

Nyamuk Aedes Aegypti terlihat di laboratorium Oxitec di Campinas, Brasil, (2/2/2016). Para ahli kesehatan memeberikan keterangan bahwa Virus Zika yang menyebar di kawasan Amerika Latin, terutama Brasil dan Kolombia. (REUTERS/Paulo Whitaker)

Kabar mengejutkan datang dari Taiwan. Seorang warga negara Indonesia (WNI) diduga terjangkit virus zika. Merespons kabar tersebut, juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir angkat bicara. Dia mengatakan, kondisi kesehatan WNI terus dipantau.

"Informasi yang kita terima mereka masih merawat yang bersangkutan," ucap pria yang kerap disapa Tata itu di kantor Kemlu, Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Pemantauan dan observasi itu ditujukan untuk memastikan penyakit apa yang diderita WNI tersebut. Laporan pasti mengenai kondisi WNI ini rencananya akan dikeluarkan pada akhir pekan ini.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.