Sukses

VIDEO: Petugas Temukan Daging Busuk Masih Dijual di Pasar

Petugas dikejutkan dengan temuan daging busuk yang dipajang dan dijual dengan daging yang masih segar.

Liputan6.com, Banyumas - Razia Dinas Pertanian dan Peternakan di Banyumas, Jawa Tengah, menemukan daging tak layak konsumsi yang kondisinya busuk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (11/6/2016), di Pasar Sokaraja dan Pasar Wage, Banyumas, petugas dikejutkan dengan temuan daging busuk yang dipajang dan dijual dengan daging yang masih segar. 

Dari warna dan aromanya, diperkirakan daging itu sudah beberapa hari dipajang. Petugas langsung menyita daging, yang mencapai 8 kilogram itu. Tak ada tindakan, petugas hanya memberi pengarahan kepada pedagang.

Sementara itu, maraknya penjualan takjil untuk berbuka puasa di sejumlah ruas jalan protokol kota Semarang, mendorong Balai POM setempat melakukan razia.

Secara acak, petugas mengambil sampel takjil untuk diperiksa di laboratorium keliling. Benar saja, petugas menemukan zat kimia berbahaya rhodamin yang digunakan di beberapa jenis makanan dan minuman, seperti mie goreng, es buah, kue lapis merah dan lain-lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.